Perbedaan Tekanan Antara Di Bumi Dan Di Langit

Perbedaan Tekanan Antara Di Bumi Dan Di Langit – Tekanan sendiri merupakan sebuah kejadian alami yang dimana kadar tertentu pada tempat tertentu akan terasa berbeda jika kita berkunjung ke satu daerah ke daerah yang lainnya.

Tekanan sendiri pastinya kita rasakan setiap harinya entah itu pada saat kita di bumi ataupun pada saat kita melakukan kegiatan – kegiatan yang lainnya seperti terbang dengan menggunakan pesawat.

Dan setiap daerah, setiap permukaan pastinya memiliki tekanan yang berbeda – beda tergantung pada suhu, cuaca, iklim serta hal yang lainnya sehingga pastinya untuk berkunjung ke daerah yang lainnya kita harus menyesuaikannya dengan tempat tinggal kita sendiri yang mempunyai tingkat yang berbeda pula.

Seperti di bumi yang kita pijak ini, tekanan pada setiap daerahnya pun berbeda antara satu tempat dengan tempat yang lainnya, sehingga apabila kita semisal pergi dengan menggunakan pesawat ataupun melakukan hal – hal yang berkaitan denagn langit ataupun udara pastinya akan terasa tekanannya.

Tekanan tersebut biasanya dirasakan dengan adanya angin yang sangat kencang yang dimana angin tersebut pastinya berhembus dari satu tempat ke tempat yang lainnya dengan sangat kencang.

Biasanya kecepatan dari angin pada tekanan bisa diukur dengan menggunakan alat pengukur kecepatan angin, yang fungsinya sendiri adalah untuk mengukur angin yang lewat pada saat itu.

Apalagi tekanan pada permukaan bumi khususnya di langit sendiri sangatlah terasa apalagi bagi mereka yang melakukan sebuah terjun payung yang dimana udara yang dirasakan pada saat terjun jauh lebih terasa kencang dibandingkan dengan seseorang yang berada dipermukaan bumi.

Selain udara ataupun angin yang mempengaruhi faktor dari tekanan, faktor yang lainnya adalah iklim pada sebuah daerah tersebut. Yang dimana tekanan udara pada iklim tropis sendiri jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan iklim yang beada di sub tropis.

Berbeda dengan yang berada di iklim sub tropis, tekanan yang terasa jauh lebih besar dan juga apabila pada saat musim dingin sendiri suhu yang dirasakan pada siang hari bukanlah panas melainkan dingin yang menyengat begitupun pada saat musim panas.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *